Nalar Sesat Sya

Ciyuss…Ini Tentang “KANCING” Loch.!!!

“-- ya, status sya kali ini adalah tentang KANCING. Karena akhir-akhir ini sya begitu tertarik dengan photo-photo symbol KANCING yang sering nongol di Photo profil FB dan Twitter. Menarik, unik dan Kreatif. Dimana dalam gambar kancing itu ada gambar 4 lubang dan lambang X seperti kancing dengan jahitannya dengan kombinasi warna seperti warna bendera kita. Sungguh sebuah symbol yg menarik sepertinya syarat makna, karena kebanyakan teman FB ku memasang symbol tersebut.



Sya pun mencoba mencari makna tentang symbol tersebut, sya coba buka2 groupnya dan coba cari tahu ke Mr. Google. oh dan ternyata symbol kancing tersebut adalah sebuah symbol yang sedang di gencarkan oleh salah satu pasangan calon gubernur di pulau Jawa. Penuh makna dan filosofi, menarik sih sesuai realita yang kita inginkan saat ini.



Dan tentang Kancing sya jadi teringat film tahun 1994 yang berjudul “War of The Buttons” film yang berkisah tentang 2 kelompok gank anak-anak yang selalu perang, dimana jika salah satu anggota gank tetrangkap oleh musuhnya, maka kancing pada bajunya akan dilepas semua.



Dasar, karena penasaran, sya kepalang tanggung sekalian aja sya cari tau tentang kelompok lain yang pernah memakai Simbol Kancing. Dan ternyata. WOOWW…AMAZING… sya menemukan cerita sejarah dari media rakyatmerdekaonline.co.id tentang gerakan yang mengatas namakan “KACING”. Pada tahun 1965 di Indonesia ada kelompok yang dinakamakan “KANCING HITAM”. Kelompok ini merupakan kelompok yang dibentuk oleh GERWANI. Dimana kelompok KANCING HITAM ini terdiri dari wanita-wanita cantik anggota GERWANI, yang merelakan tubuhnya sebagai pemuas nafsu petinggi-petinggi Partai Politik. Anggota KANCING HITAM ini berusaha sebisa mungkin merayu Petinggi-petinggi Partai lain untuk mendukung PKI.



Wow… Otak sya coba mencerna dan menalar, dan akhirnya sya tersesat pada nalar kesimpulan yang negative tentang sebuah perbandingan, Symbol KANCING yang sama-sama digunakan untuk Tujuan yang sama yaitu PARTAI --"



#SEKIAN #Edisinalarsesat_sya.com *
Share on Google Plus

About fasya elsyahid