Negara Mana yang Ingin Kamu Kunjungi ?

Sepi yang terdengar hanya nyanyian jangkrik yang menyitnyit. Terkadang terdengar sesekali kendaraan yang melaju dengan cepat, kemudian suasanapun sepi kembali. Sunyi tiada orang menemani. Di salah satu pojokan kampus, aku hanya seorang diri, hanya di temani “Smartfren”. Menunggu balasan chating dari seseorang nun jauh di sana.

Jelang tengah malam, aku nekad untuk datang ke tempat ini. Disinilah tempat aku berkontemplasi dan mencari ilmu. “Kampus yang gelap”, tanpa lampu taman, tak ada pencayaan di setiap penjurunya. Lampu hanya mampu menerangi ruangan gedung, mungkin agar kesannya tidak terlalu menyeramkan. Namun tetap saja, tanah yang luas dan banyaknya pohon yang rindang, jika tanpa pecahayaan, bagai sepercik api dalam gua.

Malam ini aku sengaja memilih teras loby untuk ber-Wifi ria, karena tempat ini selain sinyalnya kuat pencahayaannya pun sangat terang. Tempatnya pun luas, aku bebas memilih untuk duduk dimana saja, tapi aku lebih memilih duduk di sudut teras di ujung tangga, dekat parkir motor. Posisi ku “nenggang” bisa diliat orang jika berlalu lalung di luar pagar kampus. Sepi dan sunyi, tapi tidak begitu menyeramkan, karena aku duduk di tempat yang bisa diliat orang lain, jadi aku tidak perlu khawatir dengan sesuatu yang diluar praduga.

Tampaknya langit sedang sediikit mendung sang bulanpun cahaya nya hanya nampak seperti segumpal kapas putih di lautan kegelapan. Angin pun terasa begitu dingin, aku lupa, malam ini keluar rumah tanpa mengenakan jaket. Dan sepertinya aku tak akan begitu lama untuk bediam diri disini, sekadar ingin membuka file, facebook, twitter dan sedikit mendownload software dan aertikel.

Sambil menunggu hasil download, lebih baik aku menyapa sejenak sahabat blogku dan sedikit bercerita tentang apa yang sedang aku pikirkan di malam ini. Namun sebelumnya aku ingin bertanya kepada sahabat blogku. “Pernakah kamu berpikiran ingin pergi keluar negeri?” dan “Negera mana yang ingin kamu kunjungi?”

Ya, aku malam ini ingin mengungkapkan tentang apa yang pernah aku pikirkan tentang negara mana saja yang ingin aku sambangi. Tidak begitu banyak, tidak seperti cerita Novel petualangan dimana si aktor berkeliling dunia.

Peta Dunia 2

Aku hany ingin menyambangi negara Jerman, negara dimana BJ, Habiebie banyak berkarya. Ingin rasanya merasakan semua musim di eropa. Ya... Jerman, dimana aku ingin mengenyam pendidikan di negeri ini. Selanjutnya Amerika, Inggris, Canada dan Mesir. Disanalah aku ingin merantau untuk menimba ilmu. Memang sepertinya terlalu tinggi dengan apa yang aku inginkan. Aku sadar akan kemampuan ku saat ini yang belum menguasai bahasa Inggris. Terkadang aku tertawa sendiri jika mengingat apa yang aku impikan tentang keluar negeri. “Mana bisa keluar negeri dan kuliah disana, bahasa inggris dan bahasa lainnya saja aku tidak bisa” 

Selain negara Jerman, Inggris, Canda, Amerika dan Mesir. Ada beberapa negara yang ingin aku singgahi, dalam rangka untuk memenuhi panggilan hati, meniti jalan ruhani. Malaysia, thailand dan Filiphina, merupakan negara yang ingin aku datangi. Sejak masih SMP, ingin rasanya meninjau langsung camp-camp perjuangan para pejuang Islam negara Asia Tenggara. Begitupun dengan negara Pakistan, Afganistan, dan Palestina. Ingin rasanya merasakan semagat jiwa heroik mereka, ketika berperang dan berlatih di camp-camp mereka. Arab Saudi, kota Mekah dan Madinah sebagai tujuan untuk menyempurnakan rukun Islam ke 5, melaksanakan risalah Nabi Ibrahim.

Aku hanya tersenyum tersipu malu, dengan apa yang aku tulis diatas. Namun dalam hati ku panjatkan doa, dan serasa mengatakan “amin” semoga apa yang aku tulis bisa terwujud. Dan tentunya sahabat blogku harus juga ikut meng-aminkan donk ya ! 

Tertawa dan tersenyum juga boleh kok... kan aku lagi bercerita tentang apa yang aku pikirkan saat ini. Semua ini, gara-gara seharian baca Novelnya Ahmad Fuadi nih...

Nah kalo sahabat blogku, negara manakah yang ingin kamu sambangi ?
Share on Google Plus

About fasya elsyahid