Mojok di Perpustakaan

image

Bulan ramadan, intensitas saya berkunjung ke perpus bisa dibilang hampir tiap hari. Memasuki hari ke tiga puasa, beberapa jam saya sempatkan sekedar lihat-lihat judul dan membaca buku.



Lumayan, mampir ke perpustakaan terkadang bisa melahirkan inspirasi. Banyak hal yang bisa dipelajari disini untuk menambah wawasan kita.

Pada hari biasa, saya biasa berkunjung kesini paling seminggu atau dua minggu sekali untuk pinjam dan mengembalikan buku. Di bulan ramadhan, udah tiga hari ini selalu mampir kesini.

Dalam membudayakan membaca buku, saya tergolong sangat telat. Baru setelah merintis taman baca Rumah ilmu, saya ikut tertarik pada buku. Yah.. istilahnya berubah seiringan dengan apa yg diperbuat.

Dulu, masih belum begitu tertarik dengan buku, tetapi memaksakan ingin merintis taman bacaan, dan alhasil sedikit demi sedikit sekarang sudah mau baca-baca buku, ya minimalnya baca-baca judul buku. Ha..ha..ha..

Ngabuburit di perpus tuch asyik.. kalo malas baca, ya keliling-keling aja lihat-lihat koleksi buku, baca judulnya buku yang terpampang di rak buku. Dijamin, waktu serasa cepat, dan badan juga jadi sehat, karena melakukan gerakan selain jalan-jalan, juga melakukan gerakan tegap beri diri dan jongkok, karena maksain baca judul buku di rak paling bawah, dan juga melakukan gerakan tengok kiri dan kanan. Kalo ini dilakukan selama bulan ramadan, bisa kebayangkan gimana sehatnya kita. He..he..he

"Yuk berkunjung ke perpustakaan... kita ngacak-ngacak buku, biar nambah kerjaan para penjaga perpustakaan! Ha..ha..ha

image

*8.6 | 11.59 | di pojok Perpusda Subang | gedung Juang 45.
Share on Google Plus

About fasya elsyahid