Dua Pandangan Tentang Rahasia 'Singgasana' Sang Pengganda Uang

Akhir-akhir ini, dunia berita di jagad Indonesia terus mengulas tentang sepak terjang sang Pengganda Uang yakni Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Media terus berusaha menyajikan informasi-informasi yang dianggapnya mampu memberikan informasi bagi penikmat berita.

Mulai dari membahas sosok Dimas Kanjeng, paktek-prakteknya dan juga para pengikutnya yang dikategorikan sebagai korban penipuan. Serta mengulas para pembelanya, seperti Marwah Daud Ibrahim, yang kini menjadi sosok kontroversi karena orang yang dianggap cendikia ini mempercayai dengan semua kemampuan sang pengganda uang.

Kemampuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi menggandakan uang tersebar dalam viral video di dunia maya. Dalam video itu Dimas yang menggunakan peci hitam dan berpakaian jubah putih ini, duduk disebuah kursi kemudian kedua tangannya diarahkan kebelakang badannya tidak lama dari kedua tangannya memegang uang yang cukup banyak dan dilemparkan ke tumpukan uang lainnya, yang tengah dibereskan oleh para pengikutnya.

Video aksinya ini menjadi perhatian masyarakat, apakah benar Dimas mampu mengeluarkan uang? atau ada trik-trik tertentu yang dilakukannya untuk mengelabui orang yang melihatnya.

Akhirnya kursi singgasananya ini menjadi sorotan. Kursi berwarna putih ini kini telah diamankan oleh pihak kepolisian Surabaya dan akan dijadikan barang bukti.

Beberapa media berusaha mengorek rahasia kursi yang biasa diduduki oleh Dimas Kanjeng. Di salah satu video liputan yang dibuat oleh CNN Indonesia, menginformasikan tentang kursi ini, seorang reporter wanita mencoba meyakinkan penonton bahwa kursi itu adalah kursi biasa yang biasa dijual kepasaran.

Sang reporter CNN  pun mencoba duduk, dan memastikan adakah alat atau ruang-ruang tertentu untuk menyimpan uang. Dan kesimpulannya adalah, tidak mungkin kursi itu bisa menyimpan banyak uang, karena tidak ada tempat untuk menyimpan uang.

Berbeda dengan reporter Kompas TV. dalam video yang dirilis melalui akun media sosialnya, menampilkan bagaimana trik rahasia Dimas Kanjeng mengelurkan uang.

Menurutnya, kursi Singgasananya ini adalah salah satu kunci bagaimana Dimas bisa mengeluarkan uang. Sang reporterpun memperaktekannya. Dan kesimpulannya kursi Dimas dapat menyimpan banyak uang, dengan cara menyimpannya pada sela-sela kursi.

Dan inilah dua pandangan media massa tentang bagaimana menyikapai sebuah barang bukti yang sama, yang satu menilai tidak mungkin uang disimpan di kursi, dan media satunya meyakinkan uang itu bisa disimpan disana.

Dan berikut video tentang bagaimana uang bisa keluar dari kursi Singgasana

https://www.youtube.com/watch?v=P2nqYtUxlJQ

 

Dan berikut hasil ulasan reporter CNN tentang kursi Dimas Kanjeng;

https://www.youtube.com/watch?v=JyzC_nTJTbc
Share on Google Plus

About fasya elsyahid