Bazzar Buku Murah di Subang & Harapan Kedepan


Bisa dikatakan sangat jarang, event buku yang digelar di kabupaten Subang,  entah itu pameran buku, bazar buku, book fair atau bahkan bedah buku. Sekalinya ada, itupun bedah buku di kampus-kampus tentang buku mata kuliah.

Atmosfir tentang perbukuan memang nampaknya masih rendah. Perpustakaan, taman baca dan toko buku masih sangat minim peminat. Tapi, perlu kiranya, giat event buku terus digalakan, sebagai bentuk kampanye buku di kabupaten Subang. 


Beberapa kali, saya pernah menggelar lapak buku bacaan di tempat-tempat keramaian, hampir satu tahun setiap akhir pekan saya bersama rekan-rekan mangkal gelar buku, namun ternyata bisa dikatakan sangat minum orang yang mau berkunjung untuk sekedar pinjam atau baca buku.

Saya pun dulu pernah menggelar bazar buku, dan ternyata hasilnya sangat nihil. Tapi tidak mengapa, semua bagian dari belajar, bagaimana meningkatkan minat terhadap buku. Ya, setidaknya dengan melakukan hal ini, saya juga mulai tertarik dengan buku. walau kebanyakan saya masih jarang baca buku juga. 

Dan, di penghujunga akhir tahun 2016 ini, saya dikagetkan adanya event bazzar buku murah. Beberapa spanduk promosi event bazzar buku ini bertebaran dan berbagai sudut kota. Ini seakan menjadi penghilang dahaga akan event buku di tahun 2016.

Event bazzar buku murah ini digelar di gedung GOW atau dulu bekas kantor KPU Subang, yang tepatnya di perampatan SMKN 1 Subang atau gedung Golkar. Bazzar buku murah ini akan dilaksanakan mulai tanggal 7 – 16 Desember 2016.

Pengunjung sedang melihat-lihat buku pada gelaran Bazzar buku Murah di Subang.

Suasana Bazzar Buku Murah pada rabu (07/12) sore hari.

Biar tidak penasaran, saya bersama istri sekedar mampir sejenak untuk melihat-lihat. Dan ternyata lumayan banyak buku yang disajikan, dan berpariatif. Dengan harga terbilang cukup ekonomis. Buku yang dijuanya  mulai dari harga Rp.5000,-

Event bazzar buku murah ini, digelar oleh Konsorsium Penerbit Jogyakarta (KPJ). Mereka memberanikan diri untuk menghadirkan buku murah untuk masyarakat Subang. Meski terlihat nampak sederhana, dengan adanya event bazzar buku murah ini, saya berharap buku akan menjadi primadona bagi masyarakat Subang, dan kedepan harapannya akan semakin marak lagi event-event perbukaan yang digalar di kota Subang ini.


Konsorsium Penerbit Jogyakarta (KPJ)
Event buku yang akan datang semoga tidak sekedar menggelar buku murah, namun mampu 
memformulakannya dengan event lain, yang bisa memberikan pemahaman literasi tentang buku, entah itu tentang penulis, buku ataupun talk show lainnya.

Ribuan buku yang disajikan, bervareatif jenis dan harganya

Share on Google Plus

About fasya elsyahid