Ganti Sarung Jok Motor Kitaran Subang Kota



Jok motor sobek , duduk pun tidak nyaman saat berkendara. Apalagi jika sebelumnya terkena guyuran hujan, sudah dipastikan ketika turun dari motor, celana bagian belakang  menjadi basah. Malu, salah-salah nanti disangka orang, saya ngompol dicelana. ha ha ha

Kalau sudah begini, mau tidak mau, demi kenyamanan, jok pun harus segera ganti sarung, agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Soalnya beberapa hari terakhir ini, celana bagian belakang, selalu basah. 

Sempat tertunda untuk mengganti sarung jok, karena masalah budget. Saya pikir untuk menggganti sarung jok  sedikitnya memerlukan uang lebih dari 100 ribu. Maklum, kondisi sedang tidak memungkinkan, sudah memasuki 10 hari jelang akhir bulan. he he he.

Tadi malam (Selasa 20/12), saya bersama istri mencoba cari-cari tukang service jok, niatnya untuk sekedar bertanya-tanya berapa anggran yang bakal dikeluarkan untuk biaya ganti sarung jok. Setidaknya nanti untuk mempersiapkan anggaran di bulan depan.

Setelah berkeliling kisaran Subang Kota, ternyata tepat di pertigaan Jl. Sompi dan Jl. MT. Haryono, terdapat  tukang service jok yang masih buka meski sudah malam hari. Saya coba mampir, tanya soal harga, dan ternyata diluar dugaan, untuk service jok di tempat ini, hampir rata-rata, biaya yang dikeluarkan tidak kurang dari 100 ribu.
Motif Sarung Jok

Sarung Jok Harga bervariatif kurang dari Rp.100.00,-


Disini ternyata tersedia berbagai jenis kulit jok, dengan harga yang variatif, mulai dari Rp. 50.000, Rp. 65.000, Rp 75.000, dan juga Rp.85.000, dengan biaya segitu, ini sudah termasuk dengan pemasangan jok.

Karena sudah malam, rencananya besok pagi bakal datang lagi ke tempat ini, karena menurut penuturan si tukangnya, tokonya sudah mulai buka sejak jam 7 pagi. Tapi ternyata, menurut si tukang, ganti jok itu tidak memerlukan waktu lama, tidak lebih dari 10 menit. 

Proses pembukaan Sarung Jok Lama

Pemasangan Sarung Jok Motor

Daripada harus menunggu besok pagi, akhirnya malam tadi  ganti juga sarung jok baru. Alhamdullillah

Kurang dari 10 menit, jok motor pun selesai terpasang

Share on Google Plus

About fasya elsyahid