Youtube Bikin Galau - Aturan Baru Youtube 2018

Mendadak galau. Gimana tidak galau, baru saja berencana mendulang pundi dompet di youtube, kini pupus sudah.

Pada tahun 2017, sebuah chanel youtube akan dimonitize adsense jika sudah mendapat tayangan 10.000 penonton dalam satu minggu.

Kali ini, tahun 2018, Youtube memberlakukan aturan baru, dan aturan baru ini membuat saya jadi galau, bagi saya sebagai pemain pemula youtube, aturan baru itu cukup sulit, walaupun dilakoni, saya harus extra sabar, untuk bisa mendapatkan dolar dari youtube.

Beberapa hari yang lalu, saya diajak kawan sekaligus senior di kampus untuk ngetim jadi creator youtube. Ia sempat menggambarkan bagaimana mudahnya cari duit dengan bermain youtube.

Sebenarnya sudah lama memiliki chanel Youtube, chanel youtube saya pun sudah dimonitize adsense, namun karena tidak pandai mengelolanya, sampai saat ini belum pernah PO.

Dan yang mengkhawatirkannya yaitu tentang aturan baru, yakni sebagai syarat menjadi penayang iklan di youtube, chanel harus memiliki 1000 Subcribe, serta dalam kurun 12 bulan jam tayang penonton chanel kita harus mencapai 4000 Jam. Baru akun chanel kita memasuki tahap peninjauan oleh Youtube.

Aturan Baru Youtube 2018


Bagi saya seorang pemula, hal itu cukup sulit, yang bikin deg-degan tuch jumlah Subcriber chanel saya masih jauh dari angka ribuan, bahkam masih dibawah ratusan

Bisa jadi, adsense chanel saya bakal dinonaktifkan, kembali ditinjau ulang oleh Youtube. Kalo sudah begini, apa daya sepertinya bakal kembali ke dunia blog. Kembali bersentuhan dengan tulis menulis. ngacaprak lagi, corat-coret di dumay.

Nya rek kumaja deui atuh lur, can biasa YT-an tuda. Jadi rek balik kandang deui wae

#Curcoltengahmalam.
KontrakanIndah, 23:38 | 17 Januari 2018

Share on Google Plus

About fasya elsyahid